GELAR SARJANA

Udah lama banget nih ga update sama blog gue, karena sekarang lagi jaman-jamannya vlog atau video blogger. Tapi gue ga punya kok hehehhehe. 

sekalinya mau ngepost, gue mau ngepost tentang kuliah gue. GUE UDAH SARJANAA!!!
buat mendapatkan gelar S.Tr.Gz  butuh perjuangan 4 tahun lamanya. Gue mau menceritakan awalnya ya. 

Pertama itu adalah gue sidang proposal, sidang dari bab 1-3. Sebelum sidang pastinya gue apply judul dulu dong. Nah di gizi tuh kalau mau ambil judul ada penjurusan atau pembagiaannya. Ada Gizi Klinis, Gizi Masyarakat, Gizi Pangan, Gizi Manajemen Sistem Penyelenggaraan Makanan. Gue udah sangat menghindar dari gizi masyarakat karna ada dosen yang galak banget dan gue menghindar dari gizi klinis itu karna gue ga ngerti-ngerti banget deh dengan metabolism, anatomi dan sebagainya. AKAN TETAPI sorrycapslockjebol gue malah ngeapply gizi klinis. Itu gue kenapa dah????

Setelah itu gue mendapat Dosen Pembimbing lah, dan dia adalah Pembimbing Akademik (PA) gue sendiri. Nama Beliau Didit Damayanti, Beliau baru saja menyelesaikan S3nya dengan BEASISWA di AMERIKA. seneng juga gue dengernya. 
Gue anaknya ga langsung panik gitu deh, masih stay cool. Abis itu gue bimbinganlah sama Beliau, itu jantung ga mau jatuh sih. Serius gue ga paham apa yang dia omongin, cepet banget dan bahasanya dewa ya. Udah tau gue orangnya ga gampang fokus. Selalu kasih referensi bahasa inggris. Inggrisnya mana baku banget, udah gitu bahasa biologis gitu kan rempong ye. Yaudah yang penting kelar ya ini proposal gue. 

Kelar nih, tinggal beberapa revisi. Ada berita Bu Didit pergi ke Amrik lagi buat penelitian. gue ditinggal. gue ditinggal. gue ditinggal. BERSUKA CITA SEKALI. Abis itu gue buru-buru minta ttd dia karna siangnya dia cabut. Padahal tuh revisi belom diperiksa, langsung main pergi aja. 

Pada saat SIDANG PROPOSAL, untung dia bantuin gue. hmmmm kalo ga gue stak. Sejujurnya judul yang ajuin, ditolak sama dia dan diubah sesuai keinginannya. Padahal gue ga paham maunya penelitiannya dia apa. Tapi sebagai mahasiswa yang baik dan mau lulus, gue harus sejalan sama Dosen Pembimbing. Akhirnya kelar dah tuh Sidang Proposal.

Tahun depan........................
Gue sidang final nih. 
Olah data dulu dong yega. 
eh tapi sebelumnya penelitian dulu nih. 
Sampel gue 96 ORANG!!! 
mau nyari dimana buuuuuuuuuuuuu :( 
Ngotot banget mau 96. 
YAUDAH IKUTIN BAE.

Oia judul gue tuh Gambaran Asupan Energi dan Zat Gizi dari Vegetarian pada Kelompok Dewasa di DKI Jakarta. Gue carilah komunitas vegetarian di Jakarta, ketemulah VSI (Vegetarian Society Indonesian) kebetulan banget pas gue DPMJ (Dewan Perwakilan Mahasiswa Jurusan Gizi) pernah ada acara VSI collab gitu sama kita. Jadi punya deh nomor Ketua VSI. dan dapetlah gue penelitian. 
Pas hari H penelitian, gue butuh 96 orang nih, ternyata sampel gue kurang cuma dapet 58 orang. Gue pikir masih bisalah ya, 58 kan udah setengahnya. soalnya 2 minggu lagi dikumpulin tuh. Dospem gue gamau dan gue disuruh cari tempat lagi. Wah hebat juga. Pengen jogedjoged gue. Dospem nyuruh cari Advent karena biasanya pola makannya vegetarian. UNTUNG (memang yah rezeki anak soleha) adalah temen gue ini advent dia bantuin gue banget deh parah DABEST. sampai pada akhirnya gue dapet tempat penelitian pada hari sabtu, dan pas banget senin harus udah dikumpulin. 
Akhirnya gue minta pengunduran pengumpulan, senin gue ke dospem dan bilang hari jumat harus udah kelar ya. OK DONG!! lumayan seminggu. 

EEEHHH pupus kebahagiaan gue. disuruh hari rabu harus selesai. Bu Didit minta ganti surat pengunduran tanggal nya jadi hari rabu. 3 HARI TIDUR NYENYAK GUE. selama 3 hari itu akhirnya gue di ACC. Kata ACC tuh berarti banget bagi Mahasiswa Tingkat Akhir. 

Sidanglah gue Senin 18 Juli 2016. Itu gue dibantai habis-habisan sampai gue udah ga fokus. Udah takut banget gue ga Lulus, karna gue lama banget sampe temen gue aja bete. APALAGI GUE. tapi pada akhirnya gue LULUS. 
Ternyata sebahagia ini gue akhirnya gue bisa nambahin nama. Ampun deh. 
Ini beberapa cuplikannnya ya. 
wkwkkwkwkwk






Share this:

ABOUT THE AUTHOR

Hello We are OddThemes, Our name came from the fact that we are UNIQUE. We specialize in designing premium looking fully customizable highly responsive blogger templates. We at OddThemes do carry a philosophy that: Nothing Is Impossible

0 komentar:

Posting Komentar