TIPS ADUHAI

1. Air Teh Segarkan Wajah

Setiap pagi hari kita biasanya memiliki sisa air teh. Jangan buru-buru membuang sisa air teh. Anda bisa memanfaatkannya untuk menyegarkan kulit wajah. Caranya, ambil sisa air teh, saring, gunakan untuk cuci muka sehabis bangun tidur. Lakukan setiap hari, kulit wajah menjadi segar selalu.

2. Labu untuk Masker
Untuk membuat wajah bersih, gunakan masker labu yang cocok untuk semua jenis kulit. Caranya, ambil 100 gram labu, kupas, cuci, rebus, angkat, dan lumatkan, lalu tambah setetes madu, dan aduk rata. Bersihkan wajah, balurkan masker labu pada wajah secara merata, biarkan 20 menit, bersihkan dengan air hangat, lakikan rutin 2 kali seminggu. Wajah kembali bersih.

3. Alkohol untuk Atasi Jerawat
Jerawat membuat wajah kurang menarik. Bahkan, membuat orang bisa kurang percaya diri. Agar jerawat lekas sembuh, atasi dengan cara berikut. Basahi kapas dengan alkohol 70%. Tempelkan tepat pada jerawat atau daerah yang terasa akan muncul jerawat. Lakukanlah hal itu sesering mungkin. Dalam waktu singkat jerawat akan hilang.

4. Ramuan Antijerawat
Jerawat sangat mengganggu penampilan. Masalah ini bisa dicegah dengan ramuan berikut: amibil segelas beras ketan, rendam 20 menit, tumbuk, ayak sampai halus, beri perasan dua buah jeruk nipis, tambahi sedikit air, aduk rata. Gunakan untuk masker menjelang tidut, biarkan semalam, paginya bersihkan dengan air dingin. Lakukan setiap hari. Kulit pasti bersih, terasa adem, kulit menjadi kenyal, dan terbebas dari jerawat.

5. Menghilangkan Bekas Luka
Bekas luka sangat menggangu penampilan. Ada cara mudah menghilangkan bekas luka. Ambil 1/2 ons beras rendam 15 menit, angkat, campur dengan 1/2 ons kencur, keduanya tumbuk, halus, dan usapkan pada bekas luka. Lakukan setiap hari selama 2 minggu, niscaya bekas luka akan hilang.

6. Atasi Wajah Kusam
Setelah terkena sinar matahari langsung, wajah kita berubah menjadi kusam. Jika Anda mengalami hal serupa, atasi dengan cara berikut. Ambil daun lidah buaya, potong-potong, ambil lendirnya, usapkan ke wajah, biarkan mengering, dan bersihkan dengan air. Lendir daun lidah buaya berfungsi membersihkan kulit. Lakukanlah sehari sekali sampai wajah Anda bersih

7. Rambut Hitam Legam
Rambut hitam dambaan setiap orang. Jika ingin rambut hitam Anda lakukan dengan cara berikut. Tebang pohon pisang, sisakan batang pisang 1/2 meter dari tanah, korek rias (hati batang pisang) sedalam 10 cm, tutup lubang dengan dauh, biarkan semalam, esok paginya usapkan air itu ke rambut, diamkan beberapa jam, dan keramas yang bersih. Lakukan seminggu sekali, rambut Anda hitam.

8. Lebatkan Rambut dengan Kemiri
Salah satu cara melebatkan rambut ialah menggunakan minyak kemiri buatan sendiri. Caranya, ambil biji kemiri 20 buah, tumbuk halus, beri 100 cc air, panaskan hingga mengeluarkan minyak, usapkan minyak ke kulit kepala, dan lakukan tiga kali seminggu. Dalam waktu 2-3 bulan Anda akan melihat hasilnya.

9. Daun Salam Langsingkan Tubuh
Daun slam umumnya difungsikan sebagai penyedap masakan. Namun, ada fungsi daun salam yang selama ini belum diketahui masyarakat, yakni sebagai pelangsing tubuh. Cara penggunaannya mudah, yaitu ambil segenggam daun salam, cuci bersih, rebuh dengan 2 gelas air hingga tinggal satu gelas. Minum hangat-hangat kuku, lakukan sehari sekali sampai berat badan turun sesuai keinginan.

10. Madu untuk Kulit Kering
Madu tidak hanya lezat dimakan, tetapi juga bisa untuk mengatasi kulit kering. Caranya sangat mudah. Ambil 2 sendok makan madu, campur dengan 2 sendok makan susu, dan aduk rata. Oleskan pada wajah dan leher merata seperti menggunakan masker. Biarkan selama 10 menit. Bilas dengan air hangat. Lakukan sehari sekali. Kulit wajah Anda akan terasa lebih lembab

Share this:

ABOUT THE AUTHOR

Hello We are OddThemes, Our name came from the fact that we are UNIQUE. We specialize in designing premium looking fully customizable highly responsive blogger templates. We at OddThemes do carry a philosophy that: Nothing Is Impossible

0 komentar:

Posting Komentar