Pulsa kok dibikin Ribet, huh!!

Perkenalkan gue Lolly Calista, gue ini anak rantau dari Medan dateng ke Jakarta yang rencanata cari kuliahan dan kerjaan. Dengan modal yang nekat gue dateng ke sini, kata orang-orang mah mengadu nasib. semarak kota yang gue lihat dari jendela pesawat makin membuat gue antusias cepat-cepat nyampe. 'JAKARTA I'M COMINGGGGG!!!!' :D Angka jam sudah menunjukan pukul 10.00 WIB dan gue masih ga sabar untuk cepet-cepet sampe bandaraaa. Dan jam 10.20 gue mendarat dengan selamat di bandara dan langsung pergi cari taksi 

"ke senayan ya pak, berapa?"
"200 ya neng" kata pak supir
"sib bang!" 

karna gue pikir gue masih banyak pegangan uang makanya gue iya-iyain aja, entah dibohongin atau gak yangpenting yampe senayan dulu deh. setelah nyampe senayan, gue makan di inggir jalan karna perut sudah minta jatah, lalu ngelancong deh ke daerah-aerah perumahan yang ada di senayan. awalnya sih bingung ini jalanan gede semua ga ada yang jalan perumahan gitu. eh akhirnya gue ketemu jalan ke arah rel kereta api dan gue ikutin itu jalan dan masuk ke daerah pasar yang namanya pasar Pal Merah. Yasudah dari situ gue keliling deh nyari-nyari tempat kossan. susah juga nyari kossan ya, gue pikir gampang abis kalo di tv sih gampang-gampang aja tuh, udah cuaca ga mendukung lagi, panas, apek bikin pusing kepana. lebih baik gue tanya tukang ojek. 

"Maaf pak di daerah sini ada tempat kossan ga?" 
"hem dimana ya, coba deh ke sana neng biasanya sih ada" tunjuk bapak tukang ojek
"makasih ya pak" gue pun tersenyum sopan, "susah juga ya cari kossan fiuh capek" ngomong sendiri

tiba-tiba gue keinget omongan enyak gue nih 'Kalo sudah sampai telfon mama ya nak' oke saat nya telpon enyak CALLING ENYAK

"halo"
"sudah sampai kau nak? Kok lama sih telfon mamanya?"
"iya udah sampe, ini lagi di daerah pal merah deket senayan nyari kossan. Tadi makan dulu makanya baru telpon"
"oh baguslah kalo gitu. Tapi udah dapet kossannya?"
"ini masih nyari-nyari. Susah nyarinya"
"sudah tanya orang-orang?"
"ya udah kok, tapi kan mau cari yang murah tapi aman dan nyaman"
"okelah kalo udah dapet telfon mama ya, hati-hati jangan nannya orang sembarangan. cari tempat yang rame"
"iyaaa sip!"

Oke saatnya mencari lagi SEMANGAT!! berjam-jam kemudian (padahal cuma 1.5jam-an lah) akhirnya dapet juga kossan murah 500 rb perbulan dan pakai AC lumayan deh.

"Ayo masuk neng" Kata Ibu Kos
"iya" tersenyum sopan
"Nanti kamu punya temen sekamar ya, anak kantoran namanya Claudia"
"oh gitu ya bu, baik"
"ini disini ya kamar kamu"
"Makasih ya Bu"
"yang betah-betah ya, kalo ada perlu apa-apa atau ada yang mau ditanyyain bilang aja ya jangan sungkan-sungakan"
"iya BU"

Setelah masuk ternyata ada Claudia


"Eh hai" kata gue canggung
"halo, temen sekamar gue nih jadinya?"
"iya hehe, kenalin gue Lolly Calista, panggil gue Loli aja. Lu Claudia ya? Tadi sih udah diblang sama Ibu kos"
"haha iya gue Claudia panggil gue Odi aja. asal mana lu? ke Jakarta ngapain?"
"iya  gue dari Medan. niatnya sih mau kuliah sambil kerja gitu. tapi gue lebih niat buat kerja nya capek kalo dibarengin kuliah mending gue kuliah di Medan aja sekalian. Tapi kalo masuk sekolah negri gue mau jalanin dua-duanya. hehe lu sendiri kerja ya? kerja dimana kalo boleh tau?"
"gue sih kerja diperusahan motor."
"oiyaa ada lowongan ga? mau dong gue nyobain kalo ada. lu dibagian apa disana?
"gue sih di bagian keuangan. Kayak nya sih ada, tapi kalo buat lowongan lulusan SMA yah paling-paling ujungnya jadi bawahan gitu. tempat ngechekin onderdil dan preparat motor nya. itu gajinya sih emang ga seberapa, tapi gajinya tetep pas UMR"
"ah gapapa deh gue mau, kapan kira-kira gue bisa ke tempat kerja lu?"
"boleh-boleh datang aja besok bareng gue, tapi lu udah ada cv dan sebagai macemnya kan?
"udah dong tenang aja"
"oke, yaudah lu tidur ato rebahan gitu capek kan? nanti kita makan diluar bareng aja, ada tukang nasi goreng yang enak di depan gang"

wah kerja di perusahaan motor gitu kayaknya sih lumayan gajinya, mudah-mudahn gue diterima. gue rasa gajinya lumayan doi, abis gue liat-liat dia pencinta gadget dari merk Hp terkenal ada semuaa.

keesokan harinya gue bangun dengan semangat untuk di hari kedua di Jakarta. Gue langsungmandi, pake baju an bagu dan rapi dan siap untuk berangkattt :)

"waduh udah siapa aja nih"
"hehe iya dong gue exited banget nih"
"semoga dapet yaa, yuk berangkat sekarang udah di jemput pacar gue"
"okeee

saat perjalanan KRRINNGGGGG!!!! ENYAK CALLING. aduh ga teat banget si nih mama. "Halo, ada apa ma?" Call Ended yah ketauan banget cuma miscall doang. 

"halo kenapa ma? kenapa cuma miscall doang sih?"
"iya cuma ngecheck aja kamu udah bangun apa belum" yaelah pinterbanget nih ngeles nya "kamu sekarang mau ngapain tumben bangun pagi"
"iya ini mau ngelamar pekerjaan, doain ya"
"heem pantes, yaudah jalan lupa doa ya"
"iya siap!"
"oke kabarin mama lagi ya"
"iyaaa"

Sesampainya di kantor gue langsung dianterin ke bagian buat wawancara pegawai baru. Setelah gue diwawancara ternyata karna peminatnya sedikit jadi gue diterima dan jugaaa karna gue agak sedikit fasih dalam bahasa inggris, jadi gue ga di bagian pengecheckan tapi bagian pelayanan di depan display gitu. Lumayan deh gajinya ada 1.8juta sebulan. Aaahh sangat berterima kasih banget sama Odi. 

Pkl 16.00 saatnya pulang, Odi nyamperin gue

"asik nih keterima, tapi jadinya dibagian mana. gue denger-denger bagiannya lumayan nih"
"hahah iya nih, berkat lu. makasoih loh. yuk gue traktir, mau ga?"
"yah gue mah mau dong kalo judulnya mah di traktir, mau dimana kita?"
"kan gue gatau daerah jakarta, lu aja yang cari tempat, mumpung masih ada sisa duit yang kemaren"
"oke makan sandwich bakar yuk deket dari sini, jalan kaki juga nyampe"
"oke sip"

Sampai ditempat kita mesen makanan deh

"eh beli pulsa dimana deh? gue mau nelpon enyak. males deh kalo ke depan."
"ah gampang isi pulsa, dengan pulsa murah juga ada pulsa electronic nya lu buka webnya aja dih http://pojokpulsa.co.id disitu lu bisa isi pulsa secara gampang."
"ah iya? gimana ajarinn"
"gini nih" 

"lu mau dapet pulsa gratisan juga ga?" lanjut Claudia
"mau dongssss"
"ikut kuis aja di twitter @pojoktweet, lu ada twitter kan?"
"iya ada aduh asikk deh kalo menang gausah beli pulsaaa"

Makanan pun datang  dan ternyata setelah gue pikir-pikir gue hoki loh bisa di Jakarta dengan mendapatkan pekerjaan yang cepat dan gue jadi tau cara praktis buat isi pulsa hahaha, jadi gausah rempong deh kalo mau nelpon mama di sana. 


Postingan ini dalam rangka Lomba Blog Pojok Pulsa:

Mau Pulsa Gratis? Follow: @pojoktweet | Facebook Page Pojok Pulsa | Pojok Pulsa Google Plus Page

Lomba Blog Pojok Pulsa 2013



Share this:

ABOUT THE AUTHOR

Hello We are OddThemes, Our name came from the fact that we are UNIQUE. We specialize in designing premium looking fully customizable highly responsive blogger templates. We at OddThemes do carry a philosophy that: Nothing Is Impossible

0 komentar:

Posting Komentar