Kena TIPU 2 KALI!!!!

Yes!!!
Gue kena tipu dua kali. 
Pertama dari CIMB NIAGA dan GO-JEK.
Sebuah platform yang besar. Tapi gue kena tipu. 
Oke

Pertama.
Tanggal 17 Juni 2017. 
Gue pengguna Go Mobile dan Credit Card CIMB NIAGA.
Pada saat itu gue ditelfon sama orang sampe 3x, tapi pada saat itu gak gue angkat karena handphone dalam mode silent. 
So, i checked my phone and i have 3 miscall. And, that's why i texted "maaf, ini siapa ya?" lalu langsung di telfon sama si BAJINGAN. 

PENTING!!!
1. Kalau sama nomor yang dikenal, lebih baik di loadspeaker
2. Kalau BISA, angkat bersama SESEORANG. Jadi ada 2 orang yang konsentrasi dalam percakapan tersebut.
3. dan kalau si penelfon bicaranya cepat dan tidak kasih jeda untuk kita mencerna apa yang dikatakan. TUTUP!!!

Pada saat Bapak penipu ini telfon, dia berbicara nya teratur tetapi cepat. Jadi dia membimbing gue untuk stay focus sama perkataan dia. Sampai gue cuma bisa "oh iya pak, ya ya"

Bapak : Selamat siang saya Antoni dari pihak CIMB Niaga saya ingin menginformasikan blablabla  (gue lupa dia ngomong apa, pkknya intinya gitu awalnya). Pemakai Go Mobile ya Bu?

Gue : Oh iya Pak, kenapa ya Pak

Bapak : Jadi ada tarif baru untuk membayar 150ribu setiap bulannya, transaksi ataupun tidak melakukan transaksi. Disini kami hanya menginformasikannya saja ya Bu, Oke Bu. Informasi saja. Tapi kalau ibu tidak berkenan saya bisa bantu ibu? Jadi Ibu berkenan untuk kami bantu? Agar kembali ke tarif normal yaitu 550 rupiah setiap transaksi? Gimana Bu apakah bersedia?  (Serius, dia ngomongnya diulang-ulang)

Gue : Ya boleh pa

Bapak : Ibu gamaukan ya kalau tarifnya jadi 150 ribu  (disini gue baru berfikir, kalau si penipu menggiring gue untuk fokus ke harga 150 ribu ini, sampai-sampai gue akan lakukan apa aja)

Gue : Iya pak  (disini nada gue udah agak kesel. karna bacot abis)

Bapak : Saya butuh ID Go-mobile Ibu untuk pengecekan.

Gue : id .... 

Bapak : Kurang Bu harus ada huruf dan angka. 

Gue :  (NGOTOT) itu id saya Pak.

Bapak : Tapi ga bisa Bu di sistem kami

Gue : oh iya ini pak id .......

Bapak : Oke, kita bakalan kasih pascode ke nomor ibu, nanti tolong kasih ya pascodenya apa?

yaudah, udah tau lah ya itu gimana. 
Pokokknya harus hati-hati banget deh. 


Kedua, 
Kena tipu sama Gojek.

Tiba-tiba ada sms masuk dari gojek
nomor code gitu.
tiba-tiba ada yang telfon, blg kalau gojek salah kirim code. 
dia logatnya batak (gue kan orang batak), dan sangat-sangat bagus banget deh ngomongnya. 
dan lagi-lagi gue kasih tanpa ada beban
kebodohan yang terbaik sih.

Si Mba ini ambil Gopay gue dan nomornya diubah. Gue masih ga paham kenapa harus diganti. 



INTINYA : 
Jangan bodoh kayak gue kena tipu dengan hal yang sama. 
Modus ini udah banyak banget ke pakai, tapi karna kepinteran gue. jadi kena tipu deh.
Bangga sama diri sendiri.
KONSENTRASI kalau ada yang telfon ya. 

Honestly, I'm little bit depression. Because my friends was said lu goblok dan, tolol kenapa sih dll. Wow, sangat membantu banget sih.
dan kerugian gue sampe 2.3 juta, lumayan lah buat anak yang masih fresh graduated. 


Oke. 
Ini yang bisa gue share. 
Be Careful guys


Share this:

ABOUT THE AUTHOR

Hello We are OddThemes, Our name came from the fact that we are UNIQUE. We specialize in designing premium looking fully customizable highly responsive blogger templates. We at OddThemes do carry a philosophy that: Nothing Is Impossible

0 komentar:

Posting Komentar